MARK MANSON, SEBUAH BIOGRAFI SINGKAT



Mark Manson lahir pada tanggal 9 Maret 1984 di Austin, Texas, Amerika Serikat. Kemudian pindah ke Boston, Massachusetts, untuk belajar di universitas Boston dan mendapatkan gelar sarjana keuangan pada tahun 2007. Ia adalah seorang penulis, blogger dan wirausaha mandiri.


Pada tahun 2009, Mark Manson mulai menjadi blogger. Blog pertamanya digunakan sebagai saluran pemasaran untuk bisnis saran kencannya. Kemudian ia beralih menjadi blogging sepenuhnya dan beralih dari platform satu ke flatform lannya sebagai nomaden digital.

Mark Manson memiliki situs web dengan nama markmanson.net. yang telah berhasil mengumpulkan 400.000 pengunjung per bulan pada tahun 2014, dan pada tahun 2016 angka tersebut mencapai 2 juta pengunjung per bulan. Ia menulis berbagai macam topic, diantaranya budaya, kencan dan hubungan, pilihan hidup, psikologi, dan saran pengembangan pribadi.

Artikel Mark Manson telah dipublikasikan dan dikutip oleh banyak meida, antara lain : CNN, BBC News, Business Insider, Yahoo, News, The Sydney Morning Herald, Time, Vox, The Huffington Post dan lain-lain. Karya-karyanya telah diterbitkan pada banyak flatform penerbitan online, diantaranya Medium, Goodreads, Upworthy dan The Minds Journal.

Mark Manson juga menulis dua buka buku. Buku pertamanya berjudul Models: Attract Women through Honesty, diterbitkan sendiri pada tahun 2011. Buku ini mengajarkan pria bagaimana cara menarik wanita melalui komunikasi yang jujur dan menciptakan gaya hidup yang selaras dengan nilai-nilai seseorang.

Buku keduanya, The Subtle Art of Not Giving Fuck, diterbitkan pada 2016. Buku ini merupakan reaksi terhadap budaya kepura-puraan positif yang tidak praktis atau bermanfaat bagi kebanyakan orang. Manson dengan tegas membedakan antara sukses dengan self-improvement, sebab kebanyakan orang mengaitkan sukses dengan materi, dan kesuksesan tidak menjamin orang menjadi lebih baik, sebagaimana kalimatnya Self-Improvement and success often occur together. But that doesn’t necessarily mean they are the same thing..Buku keduanya ini meraih sukses besar, buku ini telah diterjemahkan ke dalam 33 bahasa dan menjadi salah satu buku terlaris hingga kini.

#ReadingChallengeOdop
#Level4
#Tantangan2


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PEMBERONTAKAN KAUM KHAWARIJ

PENGABDIAN YANG TULUS

FATAMORGANA KEHIDUPAN