SAHABAT MELINRASI HARI


Ibadah puasa dalam.bulan Ramadan merupakan ibadah wajib bagi kaum muslim, dan bagi mereka yang menjalankan sesuai dengan tuntunan Allah, ia akan semakin bertaqwa. Bulan ini juga dilimpahkan berbagai macam keberkahan, sehingga sangat disayangkan apabila dilewatkan begitu saja. Oleh karena itu, selama.masa puasa sangat penting mengisi hari dengan berbagai macam ibadah agar keberkahan itu dapat diraih.

Ibadah yang bersifat ritual, sepanjang hari memang sangat terbatas seperti sholat fardhu, sholat sunah, membaca Alquran dan sebagainya, sehingga tidak mungkin sepanjang hari kita isi dengan ibadah yang demikian. Namun sesungguhnya ibadah tidak terbatas pada hal-hal yang bersifat ritual semata, tetapi segala hal yang bersifat baik bisa menjadi bernilai ibadah tatkala dilakukan dengan niatan karena Allah SWT semata. Bahkan hanya sekadar mengingat Allah saja bisa menjadi ibadah.

Dari berbagai macam ibadah yang bisa kita lakukan selama bulan ramadan dan merupakan ibadah yang sangat penting karena disebut sebagai anggota dari taqwa adalah menuntut ilmu. Menuntut ilmu itu bisa dengan mempelajari dari seorang guru atau melalui membaca buku. Dan buku bisa menjadi sahabat dalam melintasi hari selama kita berpiasa.

Jika beribadah yang bersifat ritual sangat terbatas, maka menjadikan buku sebagai teman akan memungkinkan kita beribadah di manapun berada dan kapan pun kita mau. Jadikanlah buku sebagai sahabat dalam berpuasa. Aku yakin dengan semakin banyak kita membaca, maka semakin banyak pula kita dapatkan ilmu dan semakin banyak juga yang bisa kita sodakoh sebagai amal jariah kita.

#Onedayonepost #RWCODOP2018 #RWCday11

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PEMBERONTAKAN KAUM KHAWARIJ

PENGABDIAN YANG TULUS

FATAMORGANA KEHIDUPAN