MENDEKATKAN DIRI KEPADA ALLAH SWT

Bulan Ramadan sebagai bulan yang penuh rahmat harus dimanfaatkan oleh umat muslim untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Jalan yang ditempuh adalah dengan melaksanakan berbagai macam ibadah sunah. Salah satu ibadah sunah dalam bulan Ramadan ini adalah Sholat Tarawih, yaitu sholat malam yang dilakukan pada malam Bulan Ramadan.


Sholat tarawih merupakan amalan dengan pahala yang sangat besar, sehingga setiap kaum muslim akan sangat berat hati untuk meninggalkan sholat tarawih meski hanya semalam. Namun demikian, bukan berarti sholat tarawih atau pun ibadah-ibadah lain dilakukan demi mendapatkan pahala. Setiap ibadah, termasuk sholat tarawih dilakukan hanya karena perintah Allah, dan untuk urusan yang mengikutinya, seberapa besar pahala yangh diberikan kepada kita merupakan hak prerogatif Allah SWT, biarlah dihitung oleh Yang Maha Menghitung.

Terlepas dari itu semua, setiap ibadah, termasuk sholat tarawih, merupakan sarana mendekatkan diri kita kepada Allah SWT. Kedekatan kepada Allah SWT merupakan hal yang sangat penting bagi mereka yang mencintai Allah. Analogi hal tersebut, jika kita mencintai seseorang, maka kita ingin selalu dekat dengannya. Kedekatan inilah yang kemudian membawa kebahagian pada kita yang mencintai. Kebahagiaan karena kedekatan kita kepada Allah merupakan jalan untuk mendapatkan ridho-Nya. Ridho Allah inilah yang sangat didambakan setiap manusia. Karena dengan ridho-Nya kita mendapatkan kebahagiaan dunia akhirat. Kebahagiaan dunia yang tidak didasari pada ridho-Nya hanya semu belaka dan akan membawa ke jalan kecelakaan.

Bulan Ramadan yang merupakan bulan penuh rahmat dan hidayah ini, dengan mengikhlaskan setiap ibadah yang kita jalani akan memudahkan meraih ridho-Nya. Semoga dalam bulan Ramadan ini kita menjadi salah satu hamba yang dekat dengan Allah dan mendapatkan ridho-Nya.

#Onedayonepost #RWCday6

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PEMBERONTAKAN KAUM KHAWARIJ

PENGABDIAN YANG TULUS

FATAMORGANA KEHIDUPAN