MEMPERDALAM PEMAHAMAN TRRHADAP AL QUR'AN


Salah satu ciri khas malam-malam di bulan Ramadan, yang juga sekaligus merupakan salah satu yang menjadikan banyak orang rindu akan hadirnya bulan Ramadan adalah alunan ayat ayat suci Al-Qur'an yang dapat kita dengar di mana pun berada. Kalam Illlahi ini dapat kita dengar dari masjid, surau, mushola, langgar bahkan dari rumah-rumah umat muslim.



Pada malam bulan ramadan, kita bisa lihat di masjid masjid banyak orang berkumpul untuk secara bersama sama atau bergantian membaca kitab suci umat Islam, tadarus. Dengan jalan ini kita diharapkan semakin mencintai Al Qur'an bukan dalam wujudnya sebagai kitab tetapi sebagai petunjuk bagi umat muslim.

Cinta seorang muslim terhadap Al Qur'an diwujudkan dengan selalu mengingat dan menjalankan ajaran ajaran yang ada di dalamnya. Sebuah omong kosong jika seorang muslim mengaku cinta pada Al Qur'an namun disisi lain perilakunya jauh dari ajaran yang ada di dalamnya. Oleh karena itu untuk memupuk rasa cinta itu, kenali dan pahami ajaran yang ada di dalamnya dengan membacanya atau tadarus bersama sama saudara yang lain, kemudian tanamkan ajaran tersebut dalam diri kita dan akhirnya setiap langkah kita adalah perwujudan dari Al Qur'an yang nyata.

Jika di akhir ramadan kita berharap dapat lebih bertaqwa, maka mutlak untuk mempelajari Al Qur'an. Karena hanya mereka yang setiap langkahnya mencerminkan Al Qur'an saja yang bisa disebut sebagai orang bertaqwa. Oleh karena itu, senyampang bulan suci belum berlalu, banyak teman yang memiliki keinginan belajar Al Qur'an, maka marilah kita tingkatkan kemauan belajar kita, semoga Allah memudahkan pemahaman kita.

#Onedayonepost #RWCday5

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PEMBERONTAKAN KAUM KHAWARIJ

PENGABDIAN YANG TULUS

FATAMORGANA KEHIDUPAN