AZIZAH MENGIKUTI ODOP AGAR MENJADI INSPIRATOR


Azizah, dalam Sirkus Pohon-nya Andrea Hirata merupakan anak bungsu dari empat bersaudara. Dia seorang ibu rumah tangga yang menindas suaminya. Hal ini bukan karena sifat dasar Azizah yang suka menindas, tetapi karena sikap dan perilaku suaminya yang dipandang kurang sesuai harapannya. Suaminya merupakan suami yang cenderung malas, sehingga mendorong Azizah untuk memberikan perintah-perintah yang keras dan terkesan menindas. Hal ini terbukti sikap demikian tidak dilakukannya kepada semua orang. Sikap Azizah kepada kakak-kakaknya yang sukses cukup baik. Dan ketika seseorang menunjukkan perubahan sikap, Azizah juga mempu mengubah pendiriannya.


Namun dibalik sikap yang keras dan cenderung menindas, Azizah merupakan kebanggaan bagi keluarga. Pada masa seklah SMA, Azizah mampu menduduki ranking pertama. Hal ini menunjukkan bahwa dia merupakan anak yang yang cerdas. Karena rangking satu pada suatu jenjang sekolah disamping harus didukung dengan ketekunan, juga sangat perlu didukung kecerdasan yang memadai.

Azizah memiliki sikap terbuka. Sikap ini ditunjukkan dengan kemauan mengubah sikap jika persyaratan yang diminta dipenuhi. Hal ini menunjukkan bahwa dia memiliki pertimbangan yang matang untuk menentukan sikapnya. Sekaligus menunjukkan bahwa ia mau memberikan kesempatan kepada orang lain untuk berubah.

Sikap yang terbuka, dengan didukung ketekunan dan kecerdasan di atas rata-rata, keceriwisan, serta sikap keras terhadap situasi yang tidak diinginkannya merupakan kombinasi yang sangat baik jika ia berprofesi sebagai penulis. Oleh karena itu, memberikan bekal keterampilan menulis yang baik dan memberikan akses untuk berkomunikasi secara tertulis akan melengkapi potensi yang mungkin kelak akan mengubah dunia.

AgarAzizah memperoleh kemampuan menulis yang baik, memiliki hobi menulis, saling menyemangati, dan terus melangkah menuju kebaikan bersama-sama, maka selayaknya apabila Azizah mendaftarkan diri menjadi anggota komunitas One Day One Post (ODOP). Dengan mengikuti kegiatan ODOP, ia akan mengasah kecerdasannya untuk menulis dalam rangka menginspirasi dan mengubah lingkungan sekitarnya. Ia akan lebih mampu memberikan sarana keceriwisannya, mampu mengungkapkan kepada komunitas yang lebih luas tentang standar-standar yang ia yakini kebenarannya, dan dengan menulis ia akan mamanfaatkan kecerdasannya untuk kehidupan lebih banyak orang.

Melalui ODOP, Azizah akan menjelma sebagai sosok perempuan tangguh dengan ide dan pemikiran yang brilian, tidak sekadar untuk dirinya sendiri tetapi juga untuk banyak orang. ODOP akan memberikan kesempatan mengungkapkan setiap kegalauan hatinya terhadap kondisi masyarakat dan sekitarnya. Hingga ia akan menjadi perempuan pelopor untuk kemajuan masyarakatnya.

#TugasRCO
#Onedayonepost
#ODOPbatch5
#Kelasnonfiksi

Komentar

  1. Aamiin.
    Pak Puh keren (y)
    Support Bunda Azizah ikut ODOP ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. ODOP salah satu jalan bagi mereka yang ingin lebih menginspirasi

      Hapus
  2. Azizah makin mantep ini. Semoga selalu menginspirasi

    BalasHapus
  3. Jadi pengen kenal mba azizah..salam buat mbak azizah ya pak
    ...he he

    BalasHapus
  4. Aku selalu ketawa, membaca akibat serius dari setiap kali Azizah menindas kakak atau suaminya pak..😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oleh karenanya aku sarankan ikut ODOP biar energinya tidak untuk.menindas, dan lebih bermanfaat

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PEMBERONTAKAN KAUM KHAWARIJ

PENGABDIAN YANG TULUS

FATAMORGANA KEHIDUPAN