ENZIM 40 PLUS, PILIHAN TEPAT UNTUK MENJAGA KESEHATAN



Kesehatan merupakan nikmat yang luar biasa, namun seringkali tidak disadari, jika nikmat sehat diambil oleh-Nya, dan berbagai macam penyakit datang menghampiri, barulah kita menyadari bahwa diberikan nikmat kesehatan memang patut untuk disyukuri. Dengan demikian, patutlah kita semua menjaga kesehatan dengan lebih baik.


Berbagai macam penyakit disebabkan oleh ketidak-sempurnaan sistem pencernakan. Dan Mulut, lidah, dan gigi sebagai pangkal dari seluruh sistem pencernakan. Oleh karenanya, kita harus menjaga secara ekstra mulut sekaligus lidah dan gigi kita agar berbagai macam penyakit dapat dihindari. Lebih-lebih pada usia 40 tahun yang merupakan usia mulainya tubuh rentan terhadap penyakit.

Di dalam mulut, terdapat lidah dan giogi yang memiliki peranan penting dalam sistem pencernakan secara keseluruhan. Pda bagian bawah lidah terdapat kelenjar sublingualis yang merupakan salah satu kelenjar ludah, kelenjar ludah sangat sensitive dimasuki bakteri dan virus ketika mulut dalam keadaan kering. Oleh karenanya menjaga mulut agar tidak kering menjadi sangat penting dalam menjaga kesehatan kita secara keseluruhan.

Bagian lain dalam mulut adalah gigi. Gigi berfungsi untuk menghancurkan makanan seghingga dapat diproses lebih lanjut oleh enzim yang dihasilkan oleh kelenjar ludah untuk mengubah makanan menjadi gula dan selanjutnya menjadi energi. Tanpa adanya gigi yang baik akan mengganggu proses perubahan ini dan akhirnya tubuh tidak mampu mencukupi kebutuhan energinya. Oleh karenanya, menjaga gigi tetap sehat merupakan langkah penting.

Upaya untuk menjaga gigi dan lidah ini biasanya dilakukan dengan menggosok gigi. Namun, sebagian besar pasta gigi di pasaran mengandung Sodium Laury Sulphate (SLS) atau deterjen yang cenderung membuat mulut kering dan mengurangi produksi air liur.

Pada usiaku yang mengijak 45 tahun ini, memilih pasta gigi yang tepat merupakan langkah awal yang sangat penting untuk menjaga kesehatan. Dalam memilih pasta gigi yang tepat ini kita sangat beruntung dengan hadirnya pasta gigi yang tak mengandung deterjen yaitu Enzim 40 Plus. Pasta gigi ini dapat membantu mencegah serta melindungi gigi dan gusi pada usia tua akibat menurunnya kondisi fisiologis yang ditandai mulut kering dan bau mulut.

Enzim 40 Plus mengandung enzim-enzim dan protein-protein yang berfungsi untuk memperkuat kerja protein-protein alamiah di dalam air ludah. Kandungan colostrums bermanfaat untuk membantu melebabkan mulut kering. Kandungan potassium sitrat berfungsi untuk menghilangkan rasa ngilu pada gigi sensitif. Kandungan zinc gluconate bermanfaat untuk mengurangi bau mulut, dan kandungan allantoin akan mempercepat penyembuhan luka di mulut seperti sariawan dan gusi berdarah.

Dengan demikian menggunakan pasta gigi Enzim 40 Plus akan sangat membantu orang tua menjaga kesehatan gigi dan mulut yang pada gilirannya menjaga kesempurnaan sistem pencernakan secara keseluruhan.

#Onedayonepost
#ODOPbatch5
#Tantangan3
#Review

Komentar

  1. Paragraf 2, pencernaan bukan pencernakan.

    ➡️Dan mulut bukan Dan Mulut.

    Dan Mulut, lidah, dan gigi sebagai pangkal dari seluruh sistem pencernakan. ➡️ada pengulangan kata 'dan'.

    ➡️Pda bagian bawah lidah terdapat kelenjar sublingualis yang merupakan salah satu kelenjar ludah, kelenjar ludah sangat sensitive dimasuki bakteri dan virus ketika mulut dalam keadaan kering.➡️kata 'kenjar ludah' cukup sekali saja, bisa digantikan dengan '...merupakan salah satu kelenjar ludah yang ....' atau '...merupakan salah satu kelenjar ludah. Kelenjar ini sangay sensitif ....'

    ➡️sensitif bukan sensitive

    BalasHapus
  2. ➡️Gigi berfungsi untuk menghancurkan makanan seghingga dapat diproses lebih lanjut oleh enzim yang dihasilkan oleh kelenjar ludah untuk mengubah makanan menjadi gula dan selanjutnya menjadi energi. ➡️ Ada pengulangan kata 'oleh', yang ke-2 dihapus saja.

    BalasHapus
  3. ➡️' ...kondisi fisiologis yang ditandai mulut kering dan bau mulut.' ➡️ kata 'mulut' yang terakhir bisa dihapus.

    BalasHapus
  4. Overall reviewnya Pak Puh keren. Tulisan Pak Puh tambah rapi sekarang. Alhamdulillah, semoga saya ketularan semangat belajarnga Pak Puh.

    Kalau lagi selo monggo mampir ke Blog saya, dipersilahkan untuk bedah di tempat juga nggih Pak Puh. Maturnuwun.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Mbak Nurul, semoga saya bisa balas semua kebaikan mbak Nurul

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PEMBERONTAKAN KAUM KHAWARIJ

PENGABDIAN YANG TULUS

FATAMORGANA KEHIDUPAN